Virus, Kenal Maka Tak Sayang

 

Boleh-boleh aja orang bilang tak kenal maka tak sayang. Tetapi tentu saja tidak berlaku untuk yang satu ini.  Siapakah dia? Siapa lagi kalo bukan si Virus yang selalu menjadi momok para PCers. Ada-ada aja ulah si Virus di komputer kita. Bisa dengan menampilkan pesan yang aneh-aneh, menimbulkan suara, melakukan reboot berkali-kali ataupun merusak file-file tertentu. Sebenarnya gimana sih caranya virus melakukan aksi gerilyanya memperbanyak diri dan merusak sistem? Mari kita kupas tuntas!!

Definisi Umum

Menggunakan istilah virus karena sebenarnya program perusak ini memiliki sifat yang hampir sama dengan virus dalam istilah kedokteran. Mereka sama-sama menggandakan diri, menyebar dengan cara menyisipkan diri pada program/sel lain, dan umumnya bersifat merusak.

Para ahli pun mendefinisikan virus sebagai Continue reading

Berhati-hati di Jalan Raya

Iklan animasi pertamaku..masih cupu..hehe..

Merupakan tugas kelompok komputer animasi bersama ard, lea, ivan dan naga..Buatnya pake 3DS MAX, lalu hasil rendering videonya digabung pake ULEAD..

Model (orang, mobil) dan gerakan berjalan di-import dari bahan yang diberikan dosen, tapi beberapa adegannya digerakkan secara manual..untuk tabrakan kami memakai reactor..dan terakhir hasil animasinya diambil dengan memasukkan beberapa kamera dari beberapa sudut pengambilan..

dan inilah hasilnya…